Dont forget to share :D

Dalam hal ini saya akan mencoba membandingkan 2 game kontroversial dan yang sangat diminati saat ini, yap DOTA 2 dan League of Legends ...

DoTA 2 vs LOL



Dalam hal ini saya akan mencoba membandingkan 2 game kontroversial dan yang sangat diminati saat ini,
yap DOTA 2 dan League of Legends

berikut reviewnya :


Perbandingan :

1. Spesifikasi

Dota 2 minimum requirements :

CPU Speed : Dual core from Intel or AMD at 2.8 GHz
RAM : 4 GB
OS : Windows 7
Video Card : NVidia GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600
Sound Card : Yes
Free Disk Space : 8 GB

League Of Legends minimum requirements :

CPU Speed : 2 GHz processor
RAM : 1 GB RAM (Windows Vista and 7 users will want 2 GB of RAM or more)
OS : Windows XP SP2, Windows Vista SP1, or Windows 7
Video Card : DirectX 9.0 capable video card support Shader 2.0
Free Disk Space : 8 GB


2. Grafik
LoL:
Memiliki visual yang cenderung biasa jika dibandingkan dengan DotA 2. Tidak ada kesan spesial saat pertama kali dilihat maupun setelah dilihat berkali-kali, tetap biasa. Namun, kualitas grafik LoL masih dalam kelas standar.

DotA 2 :
Produksi Valve lebih unggul dalam segi grafiknya, selain itu efek partikel yang cukup bagus. Kualitas gambar pad DotA 2 ini sangat jauh berbeda dengan versi pertamanya yaitu DotA pada game Warcraft III. Setiap hero memiliki tampilan 3D dan animasi yang sangat menarik.

3. Gameplay
LoL:
Permainan awal pada LoL terkesan lebih membosankan bagi pemain yang belum pernah bermain LoL karena tidak adanya deny. Namun, dengan tidak adanya deny, ternyata permainan dapat lebih fokus kepada membunuh creep dan trading blow (bertukar pukulan antar champion). Dengan ini, player tidak perlu kuatir akan ketinggalan level oleh deny.

DotA 2 :
Permainan pada DotA 2 lebih mengandalkan kemampuan dari pemain dan juga heroes yang dipakai. Di game ini, kemampuan last hit (membunuh creep untuk mendapat uang) dan deny (menggagalkan musuh mendapat gold dan experience) sangat berpengaruh saat fase awal permainan. Adanya deny, pemain memperoleh tingkat level dan skill yang lebih tinggi dari sebelumnya, yang akan membantu dalam memenangkan game ini.






4. Keragaman Karakter
Di sinilah kelebihan DotA 2. DotA 2 memiliki jumlah karakter/heroes yang lebih sedikit dari LoL, tapi DotA 2 benar-benar memberikan lebih banyak pilihan. Setiap heroes dalam DotA 2 sangat spesifik dalam hal tertentu dan kelemahan pada hal lainnya dan masing-masing heroes memiliki gaya bermain yang sangat unik. LoL juga bagus, tapi banyak dari champion LoL merasa sedikit lebih generik (hampir sama) dibandingkan dengan spesialisasi karakter dari hero DotA 2 (berdasarkan dari skill dan gameplay)

5. Kompetisi
Jika anda adalah Gamer Profesional atau ingin menjadi profesional gamers, yang harus anda perhatikan adalah manakah game yang mempunyai lebih banyak pemain / peminatnya ?
Dengan banyak pemain, game online akan lebih cenderung lebih banyak kompetisi yang diadakan untuk game tersebut.
Untuk skala dunia, DotA 2 lebih menjanjikan dalam DotA 2 International, hadiah utama yang ditawarkan sangatlah fantastis. Dari tawaran itu anda dapat berambisi untuk menjadi salah satu dari tim yang berkompetisi di sana.
Untuk skala nasional, saya merasa Dota 2 untuk saat ini masih lebih banyak player / pemain nya karena sejarah dari DotA sendiri.

Namun, saya juga merasa pemain LoL akan terus bertambah seiring dengan waktu dan berkembangnya LoL terutama di Asia. Penyelenggara LoL Indonesia sendiri adalah Garena yang akan lebih fokus pada skala nasional. Beberapa kompetisi LoL dapat anda cari sendiri pada website LoL Indonesia di sini, yang terbesar saat ini adalah LoL Garuda Series yang memberi kesempatan satu tim perwakilan Indonesia untuk maju ke level Asia Tenggara.

sumber : http://www.gameboth.net/

0 komentar: